Gaji pertamaku jadi tukang pangkas kampung

Disaat berada di kampung setelah saya memutuskan untuk tidak merantau bekerja di luar daerah lagi, kesulitan dalam mencari kerja di kampung terasa oleh banyak faktor, tidak adanya peluang kerja yang menampung anak- anak kampung jika ada pun kerja sebagai pelayan toko yang gaji sangat murah. Selebihnya di tempat- tempat lain tidak menerima karyawan lagi.

Gaji pertamaku jadi tukang pangkas

Oleh karnanya saya harus memilih mau tetap bekerja disini dengan gaji murah atau bikin usaha sendiri dengan berkolega dengan teman. Dengan demikian saya memutuskan mencoba bikin usaha kolega bersama teman dengan bermodalkan pengalaman menjadi tukang pangkas rambut dan cuma mempunyai satu alat mesin cukur, selebihnya dimodalkan oleh teman

Saat itu saya belum pernah merasakan jadi tukang pangkas profesional, saya tekatkan untuk beranikan diri langsung terjun langsung ke lapangan. Pada saat hari pertama saya buka alahamdulillah mendapatkan hasil  9 kepala yang saya cukur, kesokanya mamsih di bawah sepuluh sampai pernah seharian tidak ada pelanggan. Tapi dalam sebulan ada beberapa hari yang naik diatas 10 kepala terutama di hari-hari lubur nasional.

Sampai akhirnya umur 1 bulan saya jadi tukang pangkas hasil yang di kumpulakan  setelah bagi hasil dengan teman, dapatlah gaji pertama jadi tukang pakas 2 juta, ya alhamdulillah jika kita harus kerja di toko-toko sembako yang gajinya dibawah 2juta bahkan di bawah 1juta juga ada. Keadaan ini bertahan hingga 1 tahun 9 bulan jika di hitung hingga hari ini, pendapatan tiap bulananya lama- kelamaan alahamdulillah juga meningkat.

Namun seiring dengan terjadinya musibah wabah menjadikan kita sebagai umat manusia tetap iktibar dan selalu bersyukur apa yang sudah di berikan, meskipun sangat berdampak menurun pada penghasilan yang di dapatkan.

Pengalaman ini sangat penting khusunya untuk pribadi dan pengunjung yang mungkin bisa di ambil pelajaran dalam menghadapi kehidupan di dunia, mungkin Anda disini pernah merasakan pengalaman dapat gaji pertama jadi tukang pangkas ? Jika ada silahkan cerita sedikit di kolom komentar ya !! Cukup sekian cerita kali ini, jangan lupa bercermin dan salam ganteng.
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Gaji pertamaku jadi tukang pangkas kampung"