Potongan yang cocok untuk rambut keriting pria

Informasi seputar pangkas rambut kembali menyapa anda dengan berbagai pengetahuan di dunia penckuran rambut, di episide ini saya akan membahas sekaligus memberi pengalaman dan tutorial bagaimana cara memotong rambut keriting pria. tidak hanya susah di cukur, namaun texture rambutnya juga tebal membuat kehilangan ide untuk mencukur, bagi sebagian tukang pangkas yang pemula menghadapi pelanggan yang bentuk rambutnya seperti ini pasti sangat sulit.

Pangkas rambut

Sesulit apakah ketika tukang pangkas mencukur rambut yang bentuknya keriting!? Dan cocoknya model apa yang bagus?

Bagi saya kesulitan mencukur rambut dengan bentuk dan tekstur rambut keriting adalah relatif, jika anda profesiaonal di bidang cukur rambut dan sesuai apa yang di inginkan pelanggan  pastinya gampang. Tapi jika yang nyukur masih pemula pasti bingung, dan sulit menghadapinya.

Untuk kecocokan model pada bentuk dan tekstur rambut keriting saya coba buat medium hair cut di bagiam pinggirnya, lalu di bagian atas nanti saya rapikan saja karena ini menuruti kemauan si pelanggan. Penasaran bagai mana proses detil pencukuran saya yuk baca dulu dalam konsep materi, lalu nanti anda bisa praktekan dengan menonton videonya juga yang saya semakan.

Ini tahapan pencukuran nya ya bos!!

  1. seperti biasanya saya mencukur dengan alas clipper no2 tuasnya maju atau close di bagian pinggir dan belakang ambil atau cukur separo ( tidak terlalu tinggi). Untuk bagian belakang saya bikin model V sesuai selera pelanggan.
  2. Selanjutnya gunakan alas clipper no1 tuasnya mundur atau open di bagian bawah, cukur sampai batas bawah dari pencukuran tahap pertama.
  3. Rapikan bagian bawah (pelipis) dan diujung tumbuhnya rambut dengan menggunakan tanpa alas clipper posisi tuas mundur.
  4. Masuk ke bagian overcomb atau pencukuran langsung dengan alat bantu sisir yang berguna untuk merapikan bagian pinggiran atas pada tahap pertama pencukuran, agar tidak terlihat gradasi patah. Lalau masuk kebagian atas permukaan bagian depan saya potong sedikit, kemudian saya menyasak sedikit untuk bagian rambut yang agak tebal dengan gunting sasak.
  5. Selanjutnya tahap pebersihan sisa rambut yang berjatuhan di kulit dan leher, lalu saya mengerok/ mengerik bagian sisi paling ujung tumbuhnya rambut yang tidak rapi.

Setelah pengerikan selesai maka usai lah pekerjaan, untuk lebih lengkap dan lebih jelasnya anda bisa tonton secara detail di channel video youtube pribadi yang saya sematkan di bawah ini.


Baiklah sekiranya bisa bermanfaat untuk pengunjung saya sangat bersukur karena misi berbagi ini tersalurkan, jangan lupa juga ya! Share ke teman-teman anda agar bisa tertular manfaat dan kebergunaan konten blog atau channel youtube ini, support terus ya bos agar bisa terus update berita terbaru seputar pangkas rambut. Terimkasih jangan lupa becermin dan salam ganteng, byeee...!!
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Potongan yang cocok untuk rambut keriting pria"