Komponen mesin cukur rambut

Hellow berita update  lagi seputar pangkas rambut ya bro, jika sebelumnya saya update postingan seputar perkenalan dan reviews alat pangkas rambut. Nah kali ini bro, saya akan menjelaskan lebih dalam lagi terkait dengan alat pangkas yaitu clipper atau mesin cukur yang lebih detail bagian- bagian atau komponen mesin cukur rambut.

Tidak sedikit orang yang mengetahui komponen mesin cukur terlebih bagi tukang pangkas pasti sudah hafal apa komponen dan fungsinya, namun jika bagi anda yang pemula atau anda ingin membeli untuk pribadi informasi ini sangat penting untuk anda ketahui apa saja komponen dan fungsi yang ada pada mesin cukur rambut.

Nah, langsung aja ya bos tak berlama - lama agar tedak pegel bacanya berikut ulasanya :

Bagaian luar clipper sebelah kiri

Mesin cukur

  1. Mata pisau besar sebagai tumpuan berfungsi memotong rambut.
  2. Mata pisau kecil berfungsi memotong rambut dengan cara bergerak arah kiri dan kanan.
  3. Bodi mesin berfungsi menutup mesin dalam.
  4. Tuas berfungsi untuk mengatur keteblan dan tipisnya rambut jika tuas ke atas maka tips sebaliknya kalo tuasnya turun pemotongan sedikit tebal.
  5. Sakelar berfungsi menghidupkan dan mematikan arus listrik (mesin).

Bagian luar clipper sebelah kanan

Mesin cukur

  1. Baut berbahan plastik yang berfungsi untuk mengatur tegangan/ getaran mesin, caranya cukup dengan memutar arah kiri jika getaran terlalu keras dan sebaliknya jika getaran lemah bisa anda putar kekanan.
  2. Dua hole/ lubang yang di tutup bagian ini adalah safety  untuk tidak mengotak atik di dalamnya yang isinya baut untuk mengncangkan tenagga penggerak berupa plat besi.
  3. Satu hole di bagian bawah berfungsi untuk menggantungkan mesin.
  4. Kabel luar berfungsi untuk menghubungkan arus listrik ( non cordless)

Bagian dalam cilipper

Mesin cukur

  1. Kumparan tembaga.
  2. Lapisan Besi plat yang di susun.
  3. Slot penghubung arus listrik.
  4. Kabel arus listrik.
  5. Plat besi panjang penggerak mata pisau kecil.
  6. Kuningan penguhubung on/off listrik.


Nah, dengan informasi sedikit banyaknya anda khususnya yang baru atau ingin mengenal komponen mesin cukur bisa tau dan setelah membeli alatnya nanti tidak bimbang lagi apa gunanya komponen yang ada di luar dan dalam mesin cukur rambut tersebut. Nah setelah ini teman-teman bisa deh deh untuk belajar cara menggunakan mesin cukur rambut wahl.

Serasa informasi kali ini cukuplah !! Oh iya bro jika dirasa kurang jelas dalam penjelasan di atas anda bisa lihat detail dan penjelasannya via channel youtube saya, silahkan menonton .


Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Komponen mesin cukur rambut"