Cara menggunakan mesin cukur rambut wahl

Update baru lagi bos tentang dunia pangkas rambut, untuk kesempatan kali ini saya akan memberikab pengalaman dan tutorial bagaimana cara menggunakan mesin cukur rambut wahl. Ya tentunya bagi para senior tukang pangkas mungkin informasi ini tidak pentung, tapi teruntuk para pemula yang ingin merambah ke dunia fashion dan butuh sedikit bimbingan (otodidak) sebelum anda memperaktekan ke teman, adik, abang atau siapa saja yang mau menjadi bahan praktek tips ini sangat manjur. Untuk saran sebelum teman-teman belajar cara menggunakan mesin cukur rambut teman-teman juga harus tahu komponen mesin cukur rambut wahl.

Terkait dengan cara menggunakan mesin cukur, dulu saya sempat kesulitan karena tidak adanya guru khusus dalam mempraktekan cara menggunakan mesin tersebut. Jadi menurut saya penggunaan dan sepengalaman saya bisa mahir menggunakanya terdapat bantak faktor yaitu :

  1. Melihat media sosial seperti youtube, blog, dan media lainya.
  2. Latihan sendiri mengayunkan mesin cukur tanpa media kepala.
  3. Jika sudah terbiasa ajak teman atau orang yang mau menjadi bahan praktek.
  4. Awalnya memang kaku tapi seiring berjalannya waktu anda akan terbiasa.
  5. Ikuti tutorial pangkas rambut di media youtube.

Teori penggunaan

Sekilas dalam penggunaan terlihat gampang namun jika anda memperaktekan tanpa sedikit tips pasti akan kesulitan untuk leluasa, untuk itu simak penjelasanya.
  1. Pegang mesin clipper seperti memegang raket batminton, posisi jempol tangan berdekatan dengan tuas mata pisau.
    Mesin cukur
    Contoh 1
  2. Sedangkan jari telunjuk berada di bawah bawah bodi area leher mesin.
    Contoh 2
  3. Lalu jari tengah, jari manis dan jari kelingking menggenggam bagian gagang bawah mengikuti desain bodi clipper yang sudah di sediakan.

Untuk lebih detailnya anda bisa melihat video dibawah ini


Praktekan ini secara berkala untuk mendapatkan hasil maksimal, semakin anda terbiasa untuk latiahan maka anda bisa mahir walaupun hanya belajar melalui media online atau otodidak.

Semoga tips ini bisa membantu bagi anda yang pemula, berniat dan ingin menjadi tukang pangkas ( barberman ). Dan semoga yang mempraktekan cara menggunakan mesin cukur wahl versi saya bisa sukses dan mahir. Tema kasih sudah berkunjung di blog ini ada tulisannya bisa bermanfaat untuk teman-teman, Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada siapapun yang ingin anda bagikan dan atau share ke media sosial yang sudah aku selamatkan di bawah ini. Nantikan informasi khususnya di blog ini di edisi yang akan datang, terima kasih see you next time.
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Cara menggunakan mesin cukur rambut wahl"