Fungsi ukuran sepatu clipper

Lagi- lagi update ya bos!! bagi anda yang masih pemula ikuti terus blog yang recehan ini dan semoga apa yang kalian cari tentang seputar dunia perpangkasan bisa anda terapkan dari informasi ini. Terkait dengan update kali ini adalah mengenal dan mengetahui fungsi ukuran sepatu clipper (guard), tak butuh banyak waktu langsung saja simak.

Sepatu clipper (guard) atau bahasa sehari- hari saya adalah alas clipper yang berguna untuk membantu mengukur ketebalan dan tipisnya rambut saat memangkas mengguanakan clipper (mesin cukur). Untuk pemula dan pada umumnya para tukang pangkas memiliki setidaknya ada 4 sepatu clipper, itu merupakan standart pembleian mesin clipper yang ada pada kotak mesin cukur. Oh ya teman-teman di sini aku ada rekomendasi mesin cukur yang murah dan bagus untuk mencukur secara rutin atau bisa digunakan untuk usaha pangkas rambut yaitu Mesin cukur murah merek kemei KM 735

Selain ada 4 Guard ( sepatu clipper) yang disediakan namun ada juga perusahaan menyediakan juga sepatu clipper dari nomor 0,5, 1, 1.5, sampai dengan sepatu nomor 8 secara terpisah . Nah Dari setiap nomor mempunyai tingkat ketebalan loh untuk memudahkan dalam memotong rambut dengan tingkat ketebalan yang di inginkan. Yuk ketahui berapasih ukuran dalam setiap nomor sepatu clipper tersebut :
  • #0,5 : berukuran 1,5 mm.
  • #1 : berukuran 3 mm.
  • #1,5 : berukuran 4,5 mm.
  • # 2 : berukuran 6 mm.
  • # 3 : berukuran 10 mm.
  • # 4 : berukuran 13 mm.
  • # 5 : berukuran 16 mm.
  • # 6 : berukuran 19 mm.
  • # 7 : berukuran 22 mm.
  • # 8 : berukuran 25 mm.

Kiranya Gambaranya seperti itulah ukuranya, pada umumnya para tukang pangkas lebih familiar sepatu clipper (guard) hanya 1-4 saja karena sesuai dengan pembelian mesin clipper baru complit dengan sepatu clipper didalamnya, selebihnya alas clipper addisionalnya bisa di dapatkan di toko atau store peralatan pangkas rambut ya bos.

Jadi sebagai gambaran bentuk sepatu clippernya seperti ini :

Sepatu clipper
Alas clipper ( guard) #1

Alas clipper
Alas clipper (guard) #2

Alas clipper
Alas clipper (guard) #3

Alas clipper
Alas clipper (guard) #4

Bagaimana bos ? Sebagai pemula perkenalan ini sangat penting, agar nantinya bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin membeli mesin clipper sudah tidak kebingungan lagi setelah membuka box dan isi dalamnya ada sepatu clipper dan ternyata sudah mengenalnya lebih dulu.

Untuk lebih jelasnya anda juga bisa lihat di video youtube cahannl ku ( poer channel) atau teman teman bisa nonton video dibawah ini.


Tenang aja bos kalo masih belum lengkap dalam postingan tentang pangkas rambut, blog ini saya buat sebelumnya memang masih campur aduk, setelah sejauh ini saya tekankan untuk mengelola blog ini dengan niche seputar dunia pangkas rambut, jadi nantikan update terbaru dari infonongol ya bos!
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Fungsi ukuran sepatu clipper"