Para blogger yang menginspirasi saya

Pertama kali kenal blog pada tahun 2013, ketertarikan saya untuk membuat blog waktu itu yang pertama adalah saya suka ngulik di dunia internet dan suatu keinginan saya ingin punya website seperti situs-situs kenamaan yang sering saya kunjungi seperti kompas, detik dan situs web-web lainya.

Para bolgger menginspirasi saya

Setelah sempat merasakan bangku kuliah meskipun tidak sampai selesai saya sempat belajar tentang design web, nah dari situ saya mulai mempelajari bagaimana cara design web. Dikarenakan ada suatu halangan, kuliahpun terhenti ditengah jalan.

Satu ilmu yang masih tersisa semasa kuliah adalah dibuatkanya satu blog yang sampai sekarang saya kelola, dengan ilmu tersebut saya kembangkan dengan berbagai macam dan dari berbagai sumber di internet.
Dengan terwujudnya membuat web sendiri terwujudkan meskipun hanya blog, itu sudah membuat saya senang, karena di balik itu semua banyak sekali perjuangan dan banyak juga orang yang berperan sehingga memberi semangat dan selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi pengunjung.

Siapa saja orang- orang sudah berjasa  membangkitkan semangat berdirinya blog infonongol.blogspot.com?

Mas kobus

Orang yang pertama kali mengajari saya membuat blog adalah teman sekampus saya dulu Namanya mas kobus, beliau yang membimbing untuk mendaftar blog melalui platform blogger. Beliau juga pernah mengatakan bahwa melalui website kita bisa mendapatkan uang melalui google adsense, Mas kobus dulu pernah mengenalkan websitenya namanya maskobus.com, tapi sekarang webnya sudah tidak aktif lagi.

Nah, dalam perjalanan mengambangkan blog dalam kurun waktu satu tahun saya memutuskan perkuliahan dikarenakan banyak hal. Jadi selama putus dari kuliah hubungan kamipun sempat terhalang ditambah lagi tidak berada di satu wilayah karena saya harus pulang kampung.

Lama tak ada kabar dari mas kobus, akhirnya komunikasi kami bisa terjalin setelah saya mengepost status di facebook dan beliau merespon dan saling berbalas komentar kemudian lanjut privat message via whatsapp. Ternyata eh ternyata mas kobus sudah punya web barunya yang keren yaitu celotehweb.com yang isi kontenya mengulas berbagai informasi reviews, umum, panduan blogger, adsense, toko online, Facebook ads, dan Google ads.
Tak hanya itu beliau juga menyediakan jasa hosting yang relatif murah loh!! 

Penasarankan? Silahkan berkunjung di web mas kobus  celotehweb.com
Wahh seukses terus ya bro, jangan bosan ya klo aku chat nanyain tentang blog. Karena aku juga masih pemula masih butuh bimbingan hehehe. Terimkasih juga sudah mengenalkan aku tentang blog, semoga kebaikanmu Allah S.W.T yang membalas nya amiiin.

Mas timon

Kalian para pegiat blogger pasti kenal donk dengan Mas timon adiyoso pemilik blog mastimon.com, dalam blog beliau banyak membahas tutorial blog dan adsense yang lengkap untuk pemula.

Awal mula kenal mastimon dari channel youtube beliau timon adiyoso, banyak juga tutorial yang mengulas tentang blog dan adsense yang patut anda ketahui.

Tak hanya tentang tutorial saja, melainkan semangat dan kegigihan beliau dalam menjalankan sesuatu yang membuat saya terinspirasi untuk tetap semngat menjalankan aktifitas ngeblog.

Terbukti dari bebrapa konten youtubenya tidak hanya tutorial saja, namaun ada juga diselipi dengan konten bimbingan motivasi yang membangkitkan semangat bagi para blogger pemula yang menjadi alasan enggan konsisten menulis yaitu adanya rasa malas bagi pegiat blogger pemula.

Terimakasih atas konten youtube Timon Adiyoso yang bermanfaat dan semoga makin sukses.

Mas sugeng

Nama lengkapnya Sugeng Riyadi atau bisa di kenal Mas Sugeng. Dari berbagi sumber di internet Mas Sugeng mulai ngeblog sejak tahun 2011 yang hanya bermodalkan hp Nokia C2- 01. Sejak itu beliau juga berhasil membuat template blog yang keren, sederhana dan sudah dibekali optimasi didalamnya.

Terbukti hingga saat ini template blog yang ia kembangkan masih eksis dengan template andalanya yang terbaru yaitu Viomagz, Evomagz, dan Viotoko.

Tidak sedikit para blogger pemula sangat terinspirasi dengan kisah perjuangan beliau hingga sukses. Dengan  webiste yang di kembangkangkan  Mas sugeng yaitu sugeng.id banyak sekali tutorial blog lengkap dan mudah di pahamai sehingga memudahkan para blogger pemula untuk belajar melalui blog pribadinya.

Dalam hal ini kenapa dengan blog pribadi Mas Sugeng saya merasa sangat terinspirasi ?
Awal mula blog saya berhasil di monetisasi melalui Google Adsense tema blog infonongol masih menggunakan tema/ template gratisan yang  saya downlod, Namun template yang saya gunakan loading sangat lambat. Hingga akhirnya saya sempat konsultasi juga sama Mastimon melalui komentar cahnnel youtubenya dan menanyakan tema blog yang di rekomendasi yang bagus. Di jawab Oleh mastimon menyarankan menggunakan template blog Mas Sugeng aja.

Nah, dari situ langsunglah saya mengunjungi blognya Mas sugeng, kemudian membaca deskripsi tentang template yang ia jual.

Banyak sekali yang merespon positif setelah membeli tema blog Mas sugeng, terbukti juga dari banyak testimoni dan komentar yang merasa puas dengan produk yang ia jual.

Tak berlangsung lama dan saat itu juga saya langsung order template Viomagz yang versi 3.2 berikut dengan panduan dan cara edit HTML nya. Tidak hanya itu juga Mas Sugeng juga memberikan support bagi pembeli selama 6 bulan untuk terkait dengan template yang ia jual.

Semenjak pemakaian templaye Viomagz  tampilan blog saya berubah darstis, lebih keren, dan simpel. Kemudian tampilan templae responsive sehingga tampilan juga menyesuaikan ketika mengguanakan di perangkat manapun, template buatan Mas Sugeng juga  dibekali fitur Seo friendly loh untuk memudahkan berbagai optimasi sehingga mudah di crawl oleh mesin pencari.

Ketiga orang tersebut adalah sebagian besar dari peran penting inspirator saya mulai dari membuat blog hingga pengembangan sehingga mudah-mudahan bisa konsisten untuk terus ngblog dan nantiny semoga menjadi sukses seperti mereka.
Purwanto
Purwanto Cah kuper