Dapat Surat PIN dari Google Adsense Hasil Blog infonongol

Salah satu impian seseorang yang sudah menjadi publisher google adalah datangnya surat cinta atau surat yang berisi pin verifikasi alamat. Hal ini sangat penting agar penghasilan kita tidak di tangguhkan.
Nah, jdi pengalaman saya sebelumnya sudah melakukan tahap verifikasi identitas adsense menggunakan Hp dan pakai data KTP Orang tua saya, tidak menunggu lama dalam waktu tidak sampai 10 jam, identitas yang saya kirim berhasil terverifikasi. 

Setelah identitas berhasil di verfikasi tahapan berikutnya adalah melakukan verifikasi alamat yang di kirim oleh Google Adsense, waktu itu per tnggal 15 Desember mereka telah mengirim surat yang berisi pin. Perkiraan pin akan tiba di alamat atau sesuai dengan kode pos berkisaran 2- 4 minggu.

Hal ini saya alami dan penuh ke bimbangan dengan waktu relatif lama apakah pin dengan mulus sampai di tempat tujuan!? Dari pengalaman banyak orang, memang tahapan ini lah yang sangat menjengkelkan. Kenapa menjengkelkan? Karena tahapan ini prosesnya cukup lama hingga penantian pin sampai tujuan dengan aman, untuk mendapatkan surat terkadang harus menjemputnya  ke pos setempat di kecamatan bahkan ke pos pusat. Selain itu Hal tersebut bisa saja terjadi pihak pos tidak mengantar ke alamat setempat atau orang yang bersangkutan pindah domisili sehingga surat pun tidak di antar.

Tapi beruntungnya saya punya tetangga yang kerjanya di kantor pos Namanya Pak Deni Karaben yang bertugas sebagai mengantar barang-barang logistic, jadi ada keringanan dalam urusan di kantor pos. Dengan begitu saya juga meminta tolong sama pak deni untuk memantau keberadaan surat pin Adsense saya yang sudah di request sejak 15 desember 2019, sempat bimbang juga dalam jangka waktu 15 hari sejak pengiriman suratnya belum ada kabar jadi sesekali saya tanya sama petugas pos Pak Deni, namun belum nyampe juga.

Tak berputusasa saya tetap menunggu kedatangan surat pin tersebut. Hingga akhirnya tepat hari ini tanggal 29 januari 2020 penantian surat pin tersebut datang di anatar langsung oleh teman saya yang bertugas di kantor pos tiba di tempat saya bekerja sekitaran jam 11.00 wib. 

Percakapan pun terjadi
Pak Deni: Bang ada paket ni atas nama purwanto.
Saya : oh, apa tu bibit ya!? Oh ya Den!! Yang surat itu udah datang?
Pak Deni : Ni suratnya bang!
Saya : Alhamdulillah akhirnya sampai, Trimakasih ya Den.
Pak Deni : iya bang, sama - sama! Bang itu surat apa !?
Saya : Ini surat isinya PIN !
Pak Deni: Emang Untuk apa bang!?
Saya : karena panjang ceritanya jadi singkat saja saya jawab ,  heheh Adalah !!


Berikut penampakan Depan surat PIN Google Adsense

Surat pin google adsense

Dan ini penampakan belakang surat lengkap dengan data pengirim dan data alamat yang sesuai dengan akun adsense yang saya punya, dan kebetulan saya pake alamat bapak hehe.

Surat pin google adsense

Berikut isi dalam surat PIN Google Adsense dan beberapa intruksi di sisi kiri surat, kemudian PIN rahasia yang nantinya digunakan untuk konfirmasi jadi saya blurkan.

Surat pin google adsense

Setelah PIN diketehui langsung deh masukan kolom sesuai Nomor yang ada pada surat, tak sampai 5 detik auto sukses verifikasi.

Dapat surat pin google adsense

Pengalaman ini yang benar- benar menguji kesabaran dalam berusaha, di balik kesuksesan verifikasi alamat sukses ada yang saya nantikan lagi yaitu gajian. Namun hal ini tidaklah menjadikan saya pesimis dan menjadi topik utama, melainkan proses inilah yang  menjadi pemicu saya untuk lebih bersemangat. Setelah berliku-liku menjalani tahap ini yang sangat sulit dan sempit yang berusaha menyusup masuk kelubang jarum, dan pada akhirnya sebagai kegigihan dan keuletan hingga  bisa berhasil keluar dari lubang jarum itu.

Demikian pengalaman dapat surat PIN dari Google Adsense hasil Blog INFO NONGOL, trimaksih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.
Purwanto
Purwanto Cah kuper