2 oktober memperingati hari bataik nasional

Tanggal 02 oktober bertepatan diperingati nya hari batik nasional dan di publikasikan oleh google doodle di beranda google, kita tahu bahwa google doodele adalah inovasi terkini yang menmapilkan logo moment atau sejarah penting di seluruh dunia yang di suport oleh google setiap saat di beranda google, nah dengan di publikasinya logo batik doodle yang khas dari indonesia itu menjadi tertarik untuk mengulas tentang batik di blog infonongol, karena sebagai warga negara indonesia sangat berbangga diri akan di lestarikanya budaya atau seni batik oleh organisasi UNESCO yang di patenkan untuk indonesia menjadi warisan budaya dunia.

Memperingati jati bataik nasional 02 oktober

Batik merupakan corak atau gambar yang dilukis khusus menggunakan malam pada media kain dan melalui proses dan prosedur yang sudah di tentukan sampai selesai, kain batik umumnya di gunakan sebagai bahan untuk di jadikan pakaian kemeja dan juga rok. terbukti bahwa sebagian besar lembaga sekolah swasta, negeri, instasi pemerintah dan negeri pada hari ini mengenakan pakaian batik dengan bermacam corak yang khas warisan budaya indoneaia pada peringatan hari batik nasional bertepatan pada tanggal 2 oktober.

Dalam sejarahnya batik dikenal sebgai teknik pewarnaan menggunakan malam yang sudah ada pada zaman kuno, terbukti pada zaman mesir teknik batik sudah ada atau di kenal sejak abad ke-4 sebelum masehi dalam penjelasan sejarah teknik batik di laman wikipedia. pada umumnya di indonesia batik terkenal di daerah jawa timur kediri pada abad ke-12 yang secara tekniknya perpendapat bahwa melukis pola batik hanya bisa menggunakan alat canting dan sekitar pada masa itu juga canting di temukan di jawa.

Bangga punya indonesia yang mempunyai keberagaman seni budaya salah satunya batik yang sudah di tetapkan oleh UNESCO yang merupakan badan PBB dalam bidang ilmu pengtahuan, kebudayaan dan pendidikan dengan ditetapkanya batik sebagai wrisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi.

Selamat Hari Batik Nasional 2019! #GoogleDoodle 
Sumber :
Google
Wikipedia
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "2 oktober memperingati hari bataik nasional "