Cara Mudah Cukur Rambut di Rumah

Halo sahabat semoga di hari ini kalian baik-baik saja, dan tentunya jumpa lagi di edisi terbaru dari blog ini. Jadi dalam kesempatan kali ini aku akan memberikan tips bagaimana cara mudah cukur rambut sendiri di rumah. Sebagai seorang pria sejati seharusnya memperhatikan penampilan gaya rambut, untuk itu agar penampilan tetap rapi maka diperlukan pencukuran rambut di Barbershop maupun di salon. Namun kali ini aku akan memberikan tips jika teman-teman ingin mencukur rambut sendiri dengan mudah entah itu alasannya untuk pengiritan, coba-coba, dan alasan lain sebagainya.
Cara Mudah Cukur Rambut Sendiri di Rumah
Gambar saya sendiri

Alat yang harus disediakan

  • Mesin cukur clipper.
  • Gunting rambut.
  • Sisir rambut.
  • Cermin depan belakang.
  • Kain penutup badan.

Tahap pencukuran  rambut sendiri

  1. Hidupkan mesin cukur pasang alas clippernya nomor 3, lalu cukur di bagian pinggir dahulu dengan memotong rambut ketinggiannya cukup sampai batas atas Pinggiran.
  2. Cukur bagian pinggir dari mulai bawah sampai ke Tengah dengan menggunakan alas clipper nomor 2 ya, jangan sampai memotong atau mencukur sampai terlalu tinggi atau sampai batas atas Pinggiran.
  3. Ini masih di bagian pinggir ya, lanjut gunakan alas clipper nomor 1 tuas clippernya ke atas untuk merapikan bagian paling bawah pinggiran kepala. cukur dari mulai paling bawah sampai batas kira-kira satu jari ke atas. Sesekali copot alas clipper untuk memotong bagian ujung rambut yang masih belum terpotong.
  4. Sampai di sini rambut di bagian pinggiran sudah selesai, kita lanjut lagi di bagian belakang untuk pemotongan rambutnya gunakan alas clipper nomor 4 tuasnya ke atas cukur dari mulai paling bawah sampai ke batas atas bagian belakang, jangan sampai memotong di bagian atas kepala ya.
  5. Lanjut pemotongan di bagian atas, untuk pemotongan bagian atas biasanya saya gunakan gunting rambut untuk memotong di ujungnya saja jadi ini tidak terlalu pendek. Bila diperlukan sobat bisa gunakan gunting Sasak untuk membuat tekstur rambut di bagian atas.

Jika penjelasan di atas masih belum bisa dipahami, saya bisa memberikan alternatif sebagai petunjuk yang lebih spesifik dengan melihat video yang sudah saya buat sebelumnya di kanal YouTube, silakan sahabat tonton ya di bawah ini.


Oke silakan teman-teman pelajari apa yang sudah saya share di edisi kali ini atau coretan elektronik ini. Jika dirasa bermanfaat silakan bagikan postingan ini ke teman-teman atau saudara maupun orang di sekeliling anda agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari postingan ini. Sampai jumpa di edisi berikutnya.

Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Cukur Rambut di Rumah"