potong rambut full sasak

 Hai geng asyik gak belajar cukur rambut, semoga tidak bosan yah. Bagi teman seprofesi sebagai tukang cukur juga tetap semangat apapun hasil yang akan di dapatkan nanti, tema kali ini aku masih bhas seputaran dunia pangkas rambut lagi genk yaitu potong rambut full sasak.

Selalunya pelanggan potong rambut di bagian pinggir itu di cukur atau di potong pendek dengan clipper dan sesuai ketipisan yang di inginkan dengan alat bantu alas clipper atau guard, tapi berbeda dengan pelangganku yang satu ini. Dia memilih model cukur rambut yang di potong hanya menggunakan gunting penipis ( thinning scissors).

Berikut video pelangganku yang minta di cukur model full sasak.


Sedikit penjelasan tentang video di atas 

Tahapan pertama aku memulai menyisir rambut biar lebih gampang untuk melihat kondisi kepala pelanggan, kemudian lanjut semprotkan air mineral ke rambut pelanggan yang bertujuan saat pecukuran tidak kesat. Lanjut aku menggunakan gunting thinning scissors atau gunting dengan ciri khas bergerigi, selanjutnya aku potong sedikit demi sedikit sesuai keinginan pelanggan. Lanjut proses selanjutnya rapikan dikit bagian pelipis dengan menggunakan Teknik clipper over comb dan di belakan kerok bagian bulu roma atau bulu- bulu halus, oke pangkas rambut pun sudah selesai.

Kesimpulan

Setelah di analisa kenapa pelanggan minta di cukur seperti itu ( full sasak) sampai aku tiga kali  pindah kios pangkas pun tetap setia denga hasil dan cara cukur rambut seperti itu, bahkan untuk jarak dari tempat tinggal nya kurang lebih 40 km untuk menempuh perjalanan ke tempat kios pangkas ku. Penjelasanya seperti ini ya geng! Tipe rambut pelanggan halus dan ikal, kemudian volume rambut sudah banyak berkurang ( tipis). Jadi selera pelangganku itu tidak ingin di potong terlalu pendek di bagian samping dan bagian atas, ya jadi ya itulah cukur di kurangi dengan gunting sasak saja, yang uniknya lagi bagian belakang tidak mau di potong terlalu pendek juga jadi rambut tetap menyisakan sedikit namun ada tekstur di sasak sedikit. 

Analisa kedua si pelanggan dari sejak sekolah memang model cukuranya kaya gitu, kaya aku juga jaman dulu masi sekolah memang jarang ke tukang cukur paling minta cukur ke bapak, setelah smp cukur sendiri ya pake gunting kaya gitu dan modelnya persis kayak di atas. Sampai aku tamat sekolah sampai setatus menjadi karyawan Perusahaan aku ya cukurnya kayak gitu.

potong rambut full sasak

Tapi setelah jadi tukang cukur aku mulai merubah model cukur rambut yang tren seperti sekarang, alasan lain kalo agak panjang sedikit bikin sakit kepala ( bawaanya berat ) Apa karena halu ya hihihi.

Oke geng sudahi dulu ya edisi kali ini. Jangan lupa ya di ser - ser ke sosial media kali aja ada yang sudi baca coretan receh ini. semoga bermanfaat dan nantikan edisi berikutnya yang akan saya pos. Salam ganteng dan see you next time .


Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "potong rambut full sasak "