Perlengkapan pangkas rambut sederhana

Kembali lagi update seputar pangkas rambut ya bos!!
Terutama bagi para pemula ingin memulai menjalankan usaha pangkas rambut yang sederhana, tidak perlu yang wah - wah dahulu layaknya barbershop. Untuk memulainya sebaiknya anda buka pangkas rambut biasa yang bermodalkan ruangan minimalis di daerah atau kampung anda secara kecil- kecilan saja untuk membina karakter pangaksan rambut, selain itu juga untuk latihan sebelum terjun ke yang lebih elit membuka barbershop di kota.

Peralatan pangakas rambut sederhana

Modal Untuk membuka pangkas rambut sebenarnya relatif tergantung tempat dan bahan peralatan yang anda gunakan, sederhananya jika anda membeli peralatan dan bahan yang ingin digunakan itu ekonomis maka modal untuk membuka pangkas rambut bisa murah begitu sebaliknya. Yang terpenting adalah gunakan barang yang bisa bertahan lama dan berkualitas untuk jangka panjang yang cocok dengan kebutuhan sebagai usaha pangkas.

Disini saya memberikan gambaran apa- apa saja peralatan pangkas rambut yang sederhana :
  1. Sisir rambut
  2. Gunting biasa dan sasak
  3. Mesim cukur (clipper)
  4. Alas clipper no 1,2,3 & 4
  5. Air semprotan
  6. Bedak
  7. Jel ( bisa lotion, sabun, dsb)
  8. Bahan Kain biasa 2x1,5 meter untuk alas badan pelanggan
  9. Kursi pangkas
  10. Busa ( dari bahan furniture)
  11. Cermin
  12. Brus/sikat untuk rambut
  13. Handuk kecil
  14. Pisau kerok (silet)
  15. Rumah pisau silet (pisau lipat)

Peralatan pangkas rambut di atas masih sederhana namun untuk pangkas pemula jika dijadikan sebagai perlengkapan usaha pangkas kecil-kecilan sudah bisa jalan. Selebihnya bisa anda cicil untuk mengembangkan usaha pangkas menjadi barbershop.

Semoga informasi seputar pangkas rambut terkait dengan peralatan pangkas rambut kali ini bisa menambah ide yang mungkin anda butuhkan ya bos, terus kunjungi blog ini agar kalian terus mendapat udate artikel tentang dunia pangkas. Semoga sukses dan jumpalagi di episode terupdate nantinya.
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Perlengkapan pangkas rambut sederhana"