Contoh potongan rambut spike

Informasi seputar pangkas rambut kembali lagi dengan sajian yang menarik dan inspiratif, untuk konten yang saya pilih adalah contoh potongan rambut spike ya bos. Jadi orang yang saya pangkas sebagai model adalah teman/ tetangga saya, kebetulan dia ingin cukur rambut  yang model cukuranya model spike pendek.


Dalam hal ini model sampingnya saya saya cukur sepertu under cut dan di bagian atasnya saya bikin pendek dengan kombinasi dengan gunting sasak, untuk teorinya bisa anda simak di bawah ini.

Tahap pertama

Saya biasanya mencukur dengan menggunakn alas clipper nomor 2 untuk menipiskan area di bagian tengah pinggiran kepala cukur sampai batas area atas bagian samping.

Tahap kedua

Membuat pola nantinya sebagai batas gradasi, dengan cara mencukur menggunakan alas clipper nomor 1 cukup dari pertengahan bagian samping kepala sampai batas satu jari saja. Selanjutnya turunkan tuas dan cukur dar batas pembuatan pola sampai batas pencukuran nomor 2 tadi.

Tahap ketiga

Cukur bagian bawah rambut sampai batas pembuatan pola atau gradasi tadi ( alas clipper nomor 1) dengan tanpa alas clipper atau nomor 0.

Tahap keempat

Hilangkan garis atau gradasi patah hasil cukuran  penggunaan alas clipper nomor 0 dengan nomor 1 tadi dengan menurunkan tuas tanpa alas clippeer untuk mengaluskan hasil cukuran.

Tahap kelima

Untuk bagian pinggiran atas dan belakang gunakan sisir dan memotongnya dengan tanpa clipper atau bahsa keranya over comb. Gunanya untuk memangkas hasil cukuran tahap pertama tadi yang gradasinya masih patah atau belum rapi.

Tahap ke enam

Di tahap ini saya memangkas bagian atas langsung dengan clipper dan sisir kira- kira menyisakan rambut 1-2 inci, yang delanjutnya nanti langsun saya sasak.

Tahap ke tujuh

Proses pengerikan sisa rambut setelah menukur  gunakan jell, sabun atau bisa juga dengan lotion dan lainya untuk pelumas saat pengrikan, cara ngerik/ ngeroknya cukup di ujung sisa rambut setelah di cukur tadi. Untuk cara pengerikan bisa anda lihat di atrikel sebelumnya yaitu cara ngerok sisa cukur rambut.

Tahapan pencukuran selesai dan hasilnya bisa anda lihat di video yang saya buat di channel youtube peribadi saya. Jangan lupa dikunh terus channel saya dengab cara subcribe dan share informasi ini, agar nantinya bisa bermanfaat untuk orang banyak. Khusunya di bidang pangkas rambut.

Dengan dukungan anda saya merasa terbantu dan ingin bergerak lebih cepat lagi untuk terus update informasi- informasi yerkait dengan seputar pangkas rambut , khususnya anda yang pemula dan berminat menggeluti duina pangkas. Sekian dan sampai jumpa di episode selanutnya dengan topik yang berbeda ya bos .
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Contoh potongan rambut spike"