Belajar pangkas rambut pemula

Assalamualaikum bos?? Kebetulan bos semalam iseng- iseng mengupload video tentang seputar dunia perpangkasan rambut, yang kali ini judulnya belajar pangkas rambut untuk yang masih pemula. Jadi di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan secara teori dalam sesi pemangkasan rambut.

Cerita sedikit kenapa saya tiba- tiba membagiakan video pangkas rambut, jadi memang sebelumnya sudah ada niat untuk memberikan pengalaman terkait dengan pangkas rambut untuk pemula, namun terkendala waktu dan kesmpatan. Dengan kebetulan waktu itu pas jam 20.00 wib datang lah teman saya yang selalu potong rambut gratis.

Saat itu terlintas untuk membuat videoa pangkas rambut. Nah, kebetulan ada teman yang datang tadi agar mau menjadi model sebgai percobaan untuk konten video di youtube, setelah akhirnya dia mau untuk jadi modelnya. Langsunglah saya merekam hasil kerja saya dalam memangkas rambut.
Di dalam tayangan video memang bukan tutorial yang memberi keterangan detail saat memangkas.

Disisi lain video ini adalah video eksekusi pemotongan rambut perdana sebagai percobaan, sekiranya ada kekurangan baik dalam tayangan, visual, efek, pencahayaan sehingga mengakibatkan tidak terlihat jelas di pandang mata kami mohon maaf. Nantinya insya allah akan kami perbaiki kesalahan setelah saya tonton dan mengevaluasi video yang sudah jadi sekarang.

Untuk tayangan videonya biasa anda tonton langsung di bawah ini.


Terkait dengan video tutorialnya bisa saya simpulkan dalam keterangan di bawah ini:
  1. Awal eksekusi pemotongan saya menggunakan alas atau tapak nomor 2, gosok keliling dari kanan, belakang, sampai ke bagaian kiri.
  2. Setelah terakhir selesai sampai di bagian kiri, ganti alas atau tapak yang nomor 1 tapi tuasnya di turunkan, gosok sampai batas separo dari batas yang nomor 2 tadi keliling.
  3. Setelahnya naikan tuas keatas dan masih menggunakan tapak atau alas clipper nomor 1 tadi. Gosok sampai batas separo dari hasil pangkasan tapak nomor 1 tuasnya mundur tadi.
  4. Kemudian buka tapak atau alas clipper lalu kroscek/ haluskan dengan tanpa alas clipper tuasnya mundur, gosok keliling hingga halaus dan mantap.
  5. Selanjutnya rapikan bekas potongan hasil potongan pertama tadi ( yang menggunakan alas clipper nomor 2) dengan menggunakan sisir atau bahasa kerenya over comb.
  6. Rapikan bagian atas dengan mengguanakan tangan atau sisir bebas dengan kemampuan yang anda miliki.
  7. Kerok hasil cukuran agar terlihat rapi, untuk tutorial anda bisa tonton video sebelumnya yang pernh saya upload di youtube.

Untuk sementara hanya ini yang dapat di share, doakan ya bos kedepanya bisa memberikan informasi yang detail dan maksimal agar bosku yang ingin dan minat di dunia perpangkasan bagi yang pemula bisa mahir dan sukses.
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Belajar pangkas rambut pemula"