Membuat nasi goreng sederhana dan mudah

Berawal dari perbincangan kecil saya dan istri di pagi hari, kami selalu rutin berbincang rencana masakan apa yang ingin di masak. Setelah menentukan mau masak apa, kami lanjut ke pasar untuk belanja bahan untuk masak di hari itu.

Sepulangnya dari pasar saya duduk sejenak di kursi makan, secara sepontan saya membuka tudung saji yang isi dalamnya ada nasi putih sisa semalam. Sontak saya berbicara " eh dek ini ada nasi semalam kita goreng yuk".
Jawab istri "ayukk", saya pun spontan langsung bilang "dek kita cobak rekam lalu upload ke youtube yuk". jawabnya, elah mau jadi yaoutuber konon, krmudian saya tanggapi dengan selow hehehe. Ajakan saya untuk merekam aktifitas menggoreng nasi pun si istri mau.

Membuat nasi goreng sederhana menjadi keputusan judul yang kami buat untuk nantinya saya upload di youtube.
Sesuai dengan judul yang kami berikan, bumbu dan bahan- bahannya pun sangat sederhana tak lain dan tak bukan bahanya adalah:
  1. Nasi putih untik dua porsi ( kurang lebih 4 centong)
  2. Bawang putih
  3. Bawang merah
  4. Garam
  5. Micin
  6. Ikan teri kering
  7. Cabe rawit

Heheh sederhana bukan!? Agar tidak memperpanjang mukadimah, berikut cara pengolahan atau memasaknya yang sudah saya uplaod di sosial media youtube 👇


Pengalaman Membuat nasi goreng akhirnya bisa menambah pengalaman kami yang berawal perbincangan kecil antara saya dan istri, pelajaran yang bisa di ambil adalah : " luangkan percakapan terhadap pasangan-mu apaun, agar terjadinya keharmonisan dianta kalian".
Purwanto
Purwanto Cah kuper