Cara membuat internal link di blogger


Hai, assalamualaikum sahabat blogger setelah sebelumnya infonongol telah memberikan sebuah informasi tentang manfaat internal link untuk website atau blogger,  Nah setelah tahu sebelumnya apa itu internal link dan manfaatnya. Selanjutnya kita bahas bagaimana cara membuat internl link yang baik dan benar, sobat penasarankan bukan?  bagaimana cara untuk membuat internal link itu sendiri.

Untuk membuat internal link sangat mudah sekali, hanya membutuhkan artikel kemudian di dalamnya menautkan halaman blog lainnya dengan catatan halaman yang akan ditautkan berkaitan dengan artikel yang akan di buat,  yuk kita simak ulasannya:

1 - masuk ke halaman entry pada dasbor blogger yang sebelumnya sudah diisi dengan artikel.


Gambar tersebut adalah contoh halaman entri isi konten atau artikel baru
Contoh kolom entri artikel

2 - pilih sebuah kalimat dengan cara mengeblok kalimat tersebut pada artikel yang sudah dibuat, dengan catatan kalimat yang akan dibuat untuk link harus sesuai dengan halaman yang akan dituju, jangan sampai kalimat yang dituju seperti contoh ingin membuat link dengan judul cara membuat jus tapi halaman yang dituju membahas tentang cara membuat cendol hehehe kan tidak nyambung. 


Contoh teks yang sudah diblok untuk di berikan link
Contoh teks yang di blok

3 - langkah selanjutnya pilih ikon yang tersedia di halaman entri pada blogger seperti contoh gambar dibawah ini.


Cara memebuat internal link di blogger
Gambr ikon link


4 - isi pada kolom Link dengan mengkopi URL halaman yang akan dituju kemudian save.


Gambar tersebut adalah contoh  kolom yang berisi link halaman yang akan di tuju
Contoh kolom link 


Sangat mudah bukan? Hanya 4 langkah untuk membuat internal Link yang nantinya akan berdampak baik yaitu salah satunya bisa menavigasi para pengunjung dan memudahkan untuk membaca halaman website atau blogger anda


Baca juga: cara membuat blog pake hp android

Jangan lupa ya!? Click dan share ke sosial media facebook, twitter yang tersedia di bawah psotingan ini untuk berbagi dan menambah pengalaman.

Wassalam 

    
Purwanto
Purwanto Cah kuper

Posting Komentar untuk "Cara membuat internal link di blogger"